13 Makanan Ini Tidak Membuat Badan Anda Gemuk

Cecep345.com-Sebelum membahas tentang makanan yang tidak membuat tubuh Anda gemuk. Tentu saja kita harus fahami dulu tentang manfaat dari makanan sehat tersebut, karena makanan sehat tentunya mengandung beragam nutrisi dalam jumlah yang pas, termasuk dalamnya ada vitamin dan mineral.
Image Source: Havea.com
Apalagi sayuran yang hijau adalah yang utama dalam makanan sehat karena kandungan nutrisinya yang begitu lengkap. Di antara jenis sayuran hijau, ada beberapa pilihan yang baik untuk dikonsumsi, seperti sawi, brokoli, dan bayam dengan kandungan serat yang cukup tinggi.

Selain sayur dan, buah juga sangat penting untuk dikonsumsi karena terdapat banyak vitamin. Dari sekian banyak buah, ada yang cukup terkenal karena kaya nutris. Nmaun dibawah ini adalah jenis makanan yang bisa dikonsumsi dan juga sangat baik untuk orang yang sedang diet. Karena makanan tersebut tidak membuat badan menjadi gemuk termasuk di antaranya adalah:

1. Kacang Kenari
Kacang kenari mengandung banyak lemak tak jenuh. Mengkonsumsi kacang kenari dapat mengoptimalkan komposisi dinding sel dan telah terbukti menurunkan kolesterol.

2. Labu
Labu adalah jenis makanan yang sangat sehat saat dikonsumsi. Labu mengandung banyak vitamin dan antioksidan. Kandungan kalori dalam labu juga sangat rendah. Karena labu tidak mengandung lemak jenuh dan tidak mengandung kolesterol, akan tetapi kaya akan serat, mineral dan vitamin. Jika Anda makan labu, itu akan sangat baik dan tentu saja tidak akan membuat Anda gemuk.

3. Teh Hijau
Teh hijau sangat baik jika dikonsumsi setiap hari. Beberapa penelitian telah menunjukkan bahwa teh hijau tidak hanya kaya akan antioksidan, tetapi juga dapat meningkatkan metabolisme lemak. Minum secangkir teh hijau setiap pagi juga sangat baik untuk kulit Anda lho.

4. Sayur Sup
Saat Anda makan sup sayur, Anda bisa terhindar dari berbagai jenis penyakit. Jika Anda menikmati sup sayuran, itu adalah tanda bahwa Anda telah menikmati 25% lebih sedikit kalori. Cukup sehat, bukan? Anda bisa memasaknya di rumah dengan memilih sayuran segar dan berkualitas yang tinggi.

5. Teh Jahe
Jika Anda memiliki masalah pencernaan atau sering merasa tidak enak, Anda bisa minum teh jahe. Teh jahe memberi kehangatan bagi tubuh Anda. Jadi Anda jangan khawatir minuman ini pasti tidak akan membuat Anda gemuk.

6. Tempe
Tempe adalah termasuk dalam empat makanan sehat lima sempurna. Sudah pasti sangat bagus jika Anda mengkonsumsi tempe setiap hari. Tempe juga sangat aman untuk tubuh ideal Anda karena tidak membuat Anda gemuk. Harganya cukup murah, akan tetapi sangat kaya nutrisinya didalamnya.

7. Kismis
Kismis memiliki rasa manis dan enak. Kismis sendiri terbuat dari anggur kering. Kismis memiliki manfaat besar bagi tubuh dan dapat menyehatkan tubu dan energi dalam tubuh. Kandungan kalori dalam kismis cukup untuk asupan harian.

8. Jus Cranberry
Mengkonsumsi jus cranberry membantu Anda terhindar dari penyakit gusi. Jus cranberry mengandung bahan-bahan yang dapat memblokir bakteri yang menempel pada gusi Anda. Anda hanya perlu mengonsumsi segelas jus cranberry dalam sehari.

9. Buah Pir
Buah pir kaya akan antioksidan seperti flavonoid. Buah pir juga buah yang bebas lemak dan kolesterol. Buah pir dapat menjadi salah satu makanan terbaik untuk Anda. Buah pir ini juga tidak membuat Anda gemuk dan tentunya dapat mengenyangkan perut Anda.

10. Wortel
Wortel adalah bagian dari sayuran yang memiliki beragam manfaat. Mungkin sebagian dari Anda sudah tahu bahwa wortel sangat baik untuk mata. Namun tidak hanya itu, jika Anda mengonsumsi wortel secara teratur, Anda akan merasa lebih sehat dan bugar.

11. Buah Ara
Buah ara memiliki serat yang cukup tinggi. Setiap 37 kalori mengandung 1 gram serat. Ini bisa memperlambat pelepasan gula ke dalam darah dan mencegah peningkatan gula pada darah Anda.

12. Kacang Hijau
Kacang hijau biasanya dinikmati dalam bentuk bubur. Rasanya sangat enak dan mengandung vitamin A, vitamin B6, karoten, mineral esensial dan kaya serat. Kandungan dalam kacang hijau sangat baik untuk kesehatan tubuh. Anda dapat mengkonsumsinya sesering mungkin jika Anda tidak merasa bosan.

13. Nasi Merah
Mengonsumsi nasi putih tentu saja itu sudah biasa. Ini bukan masalah karena nasi putih mengandung karbohidrat dan sumber asam amino, vitamin B dan serat. Tetapi jika Anda ingin mengubah kebiasaan mengonsumsi nasi putih menjadi beras merah, ini jauh lebih baik.

Nasi merah memiliki sejumlah keunggulan dan tidak kalah dengan nasi putih. Mengonsumsi nasi merah dapat mencegah penyakit jantung dan melindungi jantung dari penyakit yang bernama kardiovaskular.

Mulai sekarang makanlah makanan sehat yang seimbang, karena itu sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh Anda. Supaya tidak bosan, Anda bisa mencoba kreasi dan kombinasi berbagai jenis makanan sehat setiap hari dalam berbagai sajian menarik disetiap hari.

Jangan lupa menambahkan gaya hidup sehat ke dalam hidup sehat Anda dengan meningkatkan konsumsi air putih sebanyak 2 liter dalam satu hari, istirahat dengan baik, dan berolahraga secara teratur. Jika perlu, Anda dapat berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi untuk mendapatkan rekomendasi makanan sehat yang memenuhi kebutuhan tubuh Anda. Sekian dan semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel