7 Manfaat Buah Kiwi Jika Dikonsumsi Setiap Hari

Cecep345.com-Konsumsi buah-buahan, termasuk kiwi, dalam dosis harian sangat dianjurkan. Kiwi telah ditetapkan sebagai buah nasional di Selandia Baru dan sekarang banyak sudah dijual di Indonesia. Kiwi rasanya enak dan segar. Kiwi sering digunakan untuk hiasan atau topping pada makanan, salad buah, jus. Kulit kiwi kecoklatan berwarna coklat. Meski dagingnya hijau segar, buah kiwi sangat menyerupai sawo.

Image source: pixabay.com

Punya rasanya yang lezat dan segar, kiwi memiliki banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan untuk kecantikan kulit. Tidak ada keraguan tentang manfaat kiwi. Bahkan, ada banyak produk kecantikan yang menggunakan buah yang satu ini sebagai campuran pada prodaknya.

Buah Kiwi mengandung nutrisi yang cukup tinggi seperti vitamin C, vitamin K, vitamin E, folat dan kalium. Buah ini juga memiliki kandungan antioksidan dan sumber serat yang sangat tinggi.

Departemen Pertanian AS USDA ( United States Department of Agriculture ), yang menemukan 100 gram kiwi, mengandung 61 kalori, 14,66 gram karbohidrat, 1,14 gram protein, 0,52 gram lemak, dan 3 gram serat didalamnya.

Kiwi memiliki biji hitam kecil yang bisa dimakan. Padahal, kulit kiwi juga bisa dimakan dan bagus untuk kesehatan, tetapi masih banyak orang yang lebih memilih untuk mengelupas kulitnya terlebih dahulu. Meskipun ada banyak produk olahan yang terbuat dari kiwi, Anda harus membuat jus alami tanpa mencampurkan bahan kimia apa pun untuk sifat yang lebih optimal. Apa manfaatnya?

Berikut adalah manfaat kiwi yang tak terhitung jumlahnya untuk kesehatan dan kecantikan, seperti yang akan dirangkum dari sumber Health Line dan Medical Daily, pada hari Kamis tanggal 14 Januari pada tahun 2019. Yuk simak penjelasan dari manfaat buah kiwi untuk kesehatan tubuh.

1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Di sini Anda akan menemukan manfaat dari kebaikan dari buah kiwi untuk kesehatan tubuh dan pikiran! Buah Kiwi dianjurkan karena untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Buah ini juga baik dikonsumsi untuk segala usia, dari anak-anak hingga orang dewasa.

Jus kiwi sangat disarankan untuk pasien karena dapat meningkatkan imun dan untuk kekebalan sehingga mudah penyembuhan pada pasien. Menurut garis kesehatan, kiwi sangat penting bagi anak-anak yang sistem kekebalannya rentan terhadap penyakit. Karena itu, kiwimengandung vitamin C bisa menjadi antioksidan dan melawan zat berbahaya yang menyebabkan penyakit itu datang.

2. Mengatasi Insomnia

Selimut "berat" dapat membantu mereka yang menderita insomnia dan kecemasan berlebihan.
Apakah Anda sering kesulitan tidur atau tidak tidur dengan benar? Solusinya adalah buah Kiwi harus dikonsumsi secara teratur di pagi dan sore hari sebelum Anda tidur.

Kemudian jus buah Kiwi bisa menjadi pil tidur alami alternatif yang tentunya lebih aman tanpa efek samping. Universitas Medis Taipei telah membuktikan manfaat kiwi. Kiwi diketahui membantu mengatasi gangguan tidur.

Kenapa begitu? Buah Kiwi mengandung senyawa antioksidan dan serotonin yang menenangkan pikiran dari stres setelah aktivitas yang padat sehari-hari. Stres dapat menyebabkan insomnia atau kualitas tidur yang buruk.

3. Membantu Menyembuhkan Asma

Kiwi dipercaya memberikan manfaat yang luar biasa untuk sistem pernapasan. Bahkan buah seperti sawo ini dapat membantu mengobati asma lo. Didalam buah kiwi terkandung vitamin C dan antioksidan yang sangat tinggi. Kedua bahan ini telah terbukti efektif dalam mengobati sesak nafas atau asma.

Sebuah studi pada tahun tahun 2000 menunjukkan bahwa orang yang secara teratur mengonsumsi kiwi memiliki efek positif pada paru-paru.

4. Dapat Menurunkan Berat Badan

Kiwi direkomendasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan. Diet dengan buah kiwi diyakini efektif dalam membuat tubuh ideal dan mencegah obesitas atau kegemukan yang berlebihan.

Kandungan serat pada buah kiw ini cukup tinggi dan bisa melancarkan pada pencernaan. Jika sistem pencernaan bekerja dengan lancar, sisa makanan mudah dibuang dan tidak menumpuk di dalam tubuh sehingga akan menjadi lemak.

Jika Anda ingin menurunkan berat badan, Anda bisa mengonsumsi kiwi langsung dengan kulitnya. Tetapi Anda harus mencucinya sampai  benar-benar bersih. Bukan hanya itu, Anda bisa mengolah kiwi menjadi jus, salad buah atau air infus.

5. Berfungsi Menyehatkan Rambut

Rambut sehat lebih sehat dengan sampo alami. Banyak faktor yang menyebabkan rambut menjadi tidak sehat. Dimulai dengan penggunaan alat styling untuk intensitas polusi yang sebenarnya menyebabkan kerusakan pada rambut.

Apakah Anda memiliki masalah pada rambut? Anda harus mencoba membuat pada masker rambut dengan bahan dasar buah kiwi. Apalagi sekarang banyak produk perawatan rambut yang menggunakan intisari buah kiwi.

Vitamin C dan antioksidan dalam kiwi memainkan peran penting dalam pembentukan kolagen, yang mencegah kerontokan pada rambut. manfaat dan kandungan buah kiwi juga bisa mengalahkan rambut bercabang dan rambut yang kering. Kandungan atau vitamin C dan E dalam kiwi juga bisa meningkatkan pertumbuhan rambut dan mencegah kebotakan pada rambut.

6. Mempercantik Pada Kulit

Kiwi dapat meningkatkan dan menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Tidak ada keraguan tentang manfaat ini, karena ada banyak produk kecantikan di mana bahan utamanya adalah buah kiwi.

Senyawa antioksidan dari vitamin C dan E pada buah kiwi terbukti efektif dalam menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kiwi dapat mencerahkan, melembabkan, dan mengencangkan kulit sehingga tampak awet muda secara alami.

7. Mengontrol Tekanan Darah dan Menyehatkan Jantung

Berbeda dengan orang tua, serangan jantung pada seorang remaja tidak disebabkan oleh kolesterol jahat yang tinggi. Sebuah studi pada tahun 2011 dalam laporan Medical Daily menunjukkan bahwa pasien darah tinggi yang mengkonsumsi kiwi setiap hari dapat menurunkan tekanan darah mereka. Manfaat ini disebabkan tingginya kandungan antioksidan pada buah kiwi tersebut.

Kiwi dapat menjaga keseimbangan elektrolit dengan menetralkan efek natrium karena kiwi kaya akan kalium dan potasium yang tinggi. Buah ini dikenal sebagai salah satu pengencer darah alami paling efektif pada dunia kesehatan. Kiwi dapat mengurangi pembentukan gumpalan, pembentukan trigliserida dan meningkatkan sirkulasi darah.

Bahkan menurut sebuah studi oleh Departemen Gizi di Universitas Oslo di Norwegia, kiwi baik untuk kesehatan jantung, sehingga buah kiwi juga sangat baik dikonsumsi bagi mereka yang punya masalah pada jantung.

Itulah 7 manfaat dari buah kiwi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Walaupun buah kiwi punya banyak manfaat untuk tubuh, kemudian kita malas berolahraga dan makan-makanan yang lain itu tidak, yang terbaik adalah kita juga agar selalu menjaga kesehatan dengan cara yang lain tatapi bukan hanya mengandalakan dari manfaat buah kiwi. Sekian dan terimaksih, semoga bermanfaat.

Baca Juga:
Resep - Ramadan - Resep Makanan - Resep Sambal Resep Minuman - Wisata Kuliner 
 Lodeh - Bubur Sumsum - Nasi Goreng Kuliner Semarang - Bandung - Surabaya

0 Response to "7 Manfaat Buah Kiwi Jika Dikonsumsi Setiap Hari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel